Pandawa FM, ( Tanjungpinang ) - Bagi Anda yang terbiasa sarapan sebelum berangkat kerja atau sekolah. Tentunya sudah tidak asing dengan menu oatmeal. Ini merupakan makanan sehat yang mengenyangkan dan dapat mengurangi kolesterol. 

Namun, mengonsumsi tanpa toping apa pun akan sangat membosankan. Anda mungkin sedikit kebingungan untuk mencampurkan oat dengan makanan lain, karena takut dengan kadar kalori yang tinggi.

Oatmeal kaya akan serat, kandungan serat satu mangkuk oatmeal setara dengan kandungan serat 2,5 mangkuk pepaya. Anda bisa berkreasi membuat oat dengan keju dan buah berry agar terasa lebih nikmat.

Ingin coba membuat Oatmeal pancake dengan lapisan vanilla spiced ricotta & berries sebagai sarapan.

Bahan-bahan

35 gram rolled oats

50 gram tepung terigu

125 ml susu

1 butir telur

80 gram keju ricotta

1/4 sdt ground mixed spice

2/3 cangkir berry segar

4 sendok teh sirup maple

Cara membuat

Pertama, proses rolled oats dalam food processor sampai halus. Kemudian masukan ke mangkuk. Tambahkan tepung terigu. Kemudian, kocok susu dan telur bersama dalam mangkuk. Tambahkan ke campuran tepung dan kocok sampai halus. Sisihkan selama 10 menit.

Lalu, masukan minyak ke dalam penggorengan dengan api sedang-tinggi. Kemudian masukan adonan ke penggorengan. Masak selama dua menit, lalu balik adonan. Masak lagi lebih dari satu menit atau sampai matang. Ulangi untuk membuat empat pancake.

Terakhir, kombinasikan keju ricotta dan bumbu campuran. Bagi pancake, ricotta dan buah berry segar di antara piring saji. Tuangkan masing-masing pancake dengan satu sendok teh sirup maple.

Demikian bahan – bahan dan cara membuat Oat Pancake, selamat mencoba ya. ^^

 

Sumber: iNews. Id