Pandawa FM (Tanjungpinang), Plh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengakui saat ini untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tanjungpinang masih dalam kajian akademik.

Selain kajian akademik, kata Rahma, masukan-masukan serta pertimbangan lain sangat bermanfaat sebelum PSBB ini diterapkan. Tentunya yang paling utama saat ini, sejauh mana masyarakat yang terdampak dalam penerapan PSBB.

"Karena ini penting untuk menghindari hal yang tidak di inginkan saat pemberlakuan PSBB nanti." ujar Rahma, seusai menyerahkan secara simbolis sembako murah, di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu, (22/4/2020).

Setelah tahapan-tahapan penerapan PSBB rampung, Rahma belum bisa memastikan kapan PSBB ini akan diterapkan. "Rencana (diterapkan) kami belum bisa sampaikan. Tetapi kami hari ini sudah mulai lakukan persiapan. Karena penerapan PSBB itu, dasar utamanya perkembangan kasus Covid-19 yang kita terima dari dinas kesehatan," pungkasnya.

Jika PSBB ini diterapkan, Rahma meminta agar seluruh masyarakat dapat mematuhi aturan-aturan yang berlaku dalam PSBB. Dengan demikian kita bisa bersama-sama memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di kota Tanjungpinang."Nantinya, dalam PSBB ini, ada aturan-aturan yang harus dipatuhi seluruh lapisan masyarakat. Kita minta agar setelah PSBB diterapkan, masyarakat harus patuh," tegas Rahma. (Tri/tanjungpinangkota.go.id)

10756446
Hari IniHari Ini156
KemarinKemarin521
Minggu IniMinggu Ini1005
Bulan IniBulan Ini13594
SeluruhnyaSeluruhnya10756446
IP Anda : 3Dot235Dot105Dot97
UNITED STATES