Pandawa FM, Tanjungpinang – Ada nuansa yang berbeda dengan perayaan 17 Agustus di RT 02 RW 03, Kampung Mekar Baru, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur. Warga mengadakan syukuran di Pelataran Masjid At Taubah, Kamis (16/8/2018) malam.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujar Ketua Pembangunan Masjid At Taubah, Bastian.

Hadir dalam syukuran ini Ketua RT 02 RW 03, Jumadi; Ketua RW 03, Wahid Hasyim; tokoh masyarakat, pemuda dan warga setempat. Untuk pembaca doanya Ustaz Zaenal Arifin Ketua RT, Jumadi mengatakan syukuran kemerdekaan ini baru pertama kali di RT yang dia pimpin.

Warga membawa makanan sendiri sendiri, kemudian dinikmati bersama. F-istimewa

“Kita bersyukur kepada Allah, karena berkat perjuangan para pahlawan, saat ini kita berada di negara yang merdeka. Merdeka untuk bekerja, merdeka untuk berpendapat dan bebas beribadah sesuai dengan keyakinan kita masing-masing. Semua ini atas jasa para pahlawan kita,” katanya.

Kehangatan dan kebersamaan warga Mekar Baru, Batu 8 Atas saat mengadakan syukuran kemerdekaan. F-istimewa

Warga yang hadir membawa makanan masing-masing. Makanan ini kemudian dikumpulkan dan dinikmati bersama. Sebelumnya dilakukan pemotongan tumpeng dengan ditancapi bendera merah putih, oleh Ketua RW diserahkan ke Ketua RT.

Ada keinginan warga agar acara seperti ini menjadi agenda tahunan setiap bulan Agustus datang. Selain syukuran kemerdekaan, warga juga bisa ikut beragam lomba untuk orang dewasa dan anak-anak. Dana yang dipakai untuk kegiatan ini berasal dari iuran warga.

 

sumber : suarasiber.com

10631692
Hari IniHari Ini473
KemarinKemarin737
Minggu IniMinggu Ini1992
Bulan IniBulan Ini11808
SeluruhnyaSeluruhnya10631692
IP Anda : 34Dot204Dot191Dot0
UNITED STATES