Unik

Boleh Takut Hanya kepada AllahBoleh Takut Hanya kepada Allah
03 Mar 2014 10:13 - salahudin

Pandawa FM, (Tanjungpinang)—Jumratul Ashfiyyah yang kerab dipanggil Ratul oleh teman-temannya adal [ ... ]

Tempat Potong Lembu Sendiri Itu Tidak Ada
22 Feb 2014 09:06 - Miftahul Husna

Pandawa FM, (Tanjungpinang)-- Banyak nama-nama jalan unik di Tanjungpinang. Mungkin, Anda yang berdo [ ... ]

Wanita Ini Menangis Darah
11 Des 2013 09:31 - Miftahul Husna

Pandawa FM, (Tanjungpinang)-- Akibat menderita penyakit langka, wanita yang bernama Delfina Cedeno m [ ... ]

Artikel Lainnya

Get Adobe Flash player

Bendera Merah Putih Diusulkan untuk Dimodifikasi

Pandawa FM, (Tanjungpinang)-- Bukan hanya kendaraan yang dikenal dengan modifikasi. Lantaran nilai-nilai Pancasila semakin dilupakan oleh masyarakat Indonesia. Terbukti bahwa nilai persatuan dan kesatuan yang terkandung dalam ideologi negara itu makin luntur.

Di tengah kondisi itu, muncul dari tengah masyarakat beberapa pemikiran yang tujuannya membangkitkan kembali pengamalan Pancasila. Forum The President Center memberi usulan menarik. Menurut mereka, peletakan burung Garuda Pancasila di tengah bendera merah putih perlu dilakukan. "Hal ini supaya lebih diingat dan memperkuat identitas bangsa sebagai lambang negara,"kata Ketua The President Center, Edhie Herwni Didied Mahaswara, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jum'at (31/5).

Dia menjelaskan, lambang Garuda Pancasila yang disatukan dengan bendera Merah Putih punya banyak manfaat. Selain untuk memasukkannya ke dalam ingatan jangka panjang rakyat sebagai identitas bangsa, juga membedakan bendera Indonesia dengan bendera negara bagian Hessen di Jerman, dan bendera negara Monaco yang memiliki warna sama. Menurut Didied, ada lebih 20 negara yang permukaann benderanya juga diletakkan lambang negara.

Meski begitu, Didied tidak menampik jika usulan modifikasi bendera negara itu akan menimbulakn pro dan kontra di tengah masyarakat. Yang pasti usul itu tidak bertujuan buruk. Usul ini untuk mengingatkan rakyat akan nilai-nilai Pancasila. "Kalau memang tidak diterima ya tidak apa-apa, namanya juga kita usul. Pasti banyak yang menentang, tapi tidak ada jeleknya jika kita mencoba. Tapi khusus bendera Sang Saka Merah Putih yang ada di Istana tetap tidak berubah karena itu ada unsur historisnya,"tegas Didied.

sumber:(Tanjungpinang Pos)

Tekno

[CES 2014] Intel Edison: PC Super Mungil Sebesar K...
16 Jan 2014 09:36 - Miftahul Husna

Pandawa FM, (Tanjungpinang)-- Di tengah mewabahnya aneka produk wearable yang bisa terkoneksi dengan perangkat lain, Intel pun meluncurkan PC mungil b [ ... ]

Artikel lainnya

Web Traffic

Hari Ini203
Kemarin544
Minggu Ini2793
Bulan Ini13390
Semua307174

IP Anda 54.87.72.149 Info Pengunjung Unknown - Unknown 22 Agustus 2014

Sedang Online

Guests : 35 guests online Members : No members online